Sunday, August 17, 2014

Buku Aku Investor Cilik

Kalau kita berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI atau "IDX"), di sana dapat kita temukan Indonesian Capital Market Electronic Library ("ICaMEL"), yang sebelumnya bernama Pusat Referensi Pasar Modal ("PRPM"). Yang menarik, di ICaMEL ini juga dapat kita temukan Kids Zone yaitu pojokan rak buku tentang investasi dan pasar modal khusus untuk anak-anak. Ada buku-buku yang diterbitkan oleh IDX sendiri dan tidak diperjual belikan, ada juga buku-buku yang diterbitkan oleh penerbit umum seperti Elex Media Komputindo. 

Saham Ibu tertarik dengan 1 (satu) buku berjudul Aku Investor Cilik. Mengingat peraturan ICaMEL hanya memperbolehkan baca di tempat, maka Saham Ibu mendokumentasikannya dengan cara "memotret" satu per satu buku ini sebagai informasi kepada pembaca setia blog Saham Ibu. Bahwa investasi dapat diperkenalkan kepada anak-anak sejak dini, yaitu usia kelas 7 -9. Bahwa anak-anak dapat belajar tentang investasi dan tidak hanya melulu menabung. 

Semoga suatu saat nanti IDX menerbitkan lagi buku Aku Investor Cilik ini agar masyarakat luas dapat memperolehnya dan dapat menjadi salah satu acuan pendidikan investasi bagi anak-anak. 

Ingin membacakan dengan nyaman buku Aku Investor Cilik untuk putra-putri anda? Silahkan bawa anak-anak anda ke ICaMEL pada hari Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 WIB.

Jakarta, 18 Agustus 2014
sahamibu.blogspot.com 
































No comments:

Post a Comment