Monday, July 21, 2014

Menu & Resep Saham Ibu (1)


Saat ini saya sedang menyusun Menu dan Resep Saham Ibu. Rencananya saya ingin membuatnya secara mingguan dengan referensi beberapa rekomendasi saham dari beberapa sekuritas termasuk Mandiri Sekuritas dimana setiap 2 minggu sekali memberikan matrix saham-saham pilihan. 

Menu Saham Ibu berarti Pilihan Saham yang bagus secara fundamental untuk dibeli atau dikoleksi. Misalnya saham Bank BRI (BBRI), saham APLN (Agung Podomoro Land). Menu Saham ini melihat saham dari kacamata analisa fundamental. 

Resep Saham Ibu berarti Pilihan Saham yang bagus secara fundamental untuk dibeli tersebut itu sebaiknya dibeli di harga berapa dan dijual di harga berapa atau sebaiknya dikoleksi di harga berapa apabila ingin dijadikan investasi jangka pendek atau jangka panjang. Resep Saham ini melihat saham dari kacamata analisa tehnikal. 

Sambil menunggu Menu & Resep Saham Ibu disusun, silahkan membaca referensi di bawah ini:



dan mungkin pilihan saham Opa Warren Buffett bisa dijadikan inspirasi pembelian saham di sektor usaha apa yang menjanjikan masa depan.

Saya mungkin tidak perlu terlalu detail menjelaskan dasar pengenalan saham beserta istilahnya. Banyak referensi bagus yang bisa dijadikan bahan bacaan daripada saya harus membuat tulisan sendiri. Seperti referensi berikut ini:




Tetapi kalau memang ada pembaca blog Saham Ibu yang belum mengerti setelah membaca referensi di atas ini, saya dengan senang hati akan menjawab pertanyaan pembaca. Silahkan ditanyakan di kolom Comments di bawah. 

Kemudian untuk dasar ilmu analisa fundamental saham, silahkan membaca referensi di bawah ini:







Suami saya pun bercita-cita ingin sekali seperti Bapak Lo Kheng Hong. Suami saya memang beraliran fundamentalist dalam melakukan investasi saham. Saya sendiri pernah bertemu dengan  Bapak Lo Kheng Hong di acara seminar Bapak Lo Kheng Hong. Bagi yang penasaran siapakah Bapak Lo Kheng Hong yang disebut Warren Buffett Indonesia, silahkan baca cerita tentang beliau di bawah ini:



Rencananya saya akan membahas khusus mengenai pemikiran dan strategi analisa fundamental Bapak Lo Kheng Hong berdasarkan seminar sehari yang saya ikutin berikut referensi yang saya baca. Ikut terus blog Saham Ibu ini ya.

Jakarta, 21 Juli 2014

No comments:

Post a Comment